Profile Direktur

Assalamu’alaikum wr. Wb.

Untuk bisa memenuhi kebutuhan jenis layanan kesehatan publik yang kian beragam, Kartini Hospital mengembangkan visi dan misinya yang kemudian diikuti dengan perubahan statusnya menjadi rumah sakit umum. Selaras dengan perkembangan visi dan misi ini adalah perubahan jenis layanan kesehatan yang semula mengkhususkan diri pada kesehatan ibu dan anak, kini telah berkembang menjadi semakin luas dalam memberikan pelayanan kesehatan secara paripurna.

Kartini Hospital memberikan pelayanan yang berlandaskan rasa kepedulian terhadap kesehatan keluarga. Keluarga yang sehat jasmani dan rohani bisa membawa pada kehidupan yang bahagia pula. Karena itu Kartini Hospital mendedikasikan diri tidak hanya sebagai rumah sakit, akan tetapi sebagai tempat untuk menyelenggarakan kegiatan promotive, preventive serta kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) pada masyarakat sekitar sebagai wujud kepedulian kami untuk meningkatkan pelayanan paripurna tadi. Maka dengan
adanya hal tersebut, Kartini Hospital selalu dan harus melaksanakan PCC (Patient Care Center) dimana bukan hanya patient savety saja, akan tetapi memperhatikan mutu layanan.

Dalam menghadapi Era Universal Health Coverage yang dicanangkan oleh pemerintah dengan tujuan untuk  memastikan setiap manusia memiliki akses kesehatan yang mudah dan terjangkau, mencakup pelayanan  Promotive, Preventive, Curative dan Rehabilitative. Kartini Hospital menerapkan kebijakan ini dengan menambah pelayanan spesialisasi dan subspesialisasi beserta fasilitas penunjangnya, meningkatkan kualitas tenaga pelayan  kesehatan, bekerjasama dengan pihak ketiga dengan asuransi swasta maupun BPJS serta membenahi sistem informasi pasien berbasis teknologi informasi terkini untuk memberikan pelayanan kesehatan yang mudah, tepat dan terpadu.

Semoga harapan dan tujuan dari visi – misi Kartini Hospital yang baru ini akan mendapat dukungan dari berbagai pihak agar dapat terwujud dengan baik dan dapat memberi pelayanan yang selalu berada dalam karunia dan lindungan

Tuhan Yang Maha Esa.